Cara Mudah Membuat Huruf Timbul

Cara Mudah Membuat Huruf Timbul

Huruf Timbul Bekasi  mempunyai banyak pertanyaan yang masuk, salah satunya adalah : Cara Mudah Membuat Huruf Timbul bagaimana ya? Cukup sederhana dan tidak sulit Namun demikian sebelum kita membahas masalah teknis, kita perlu menyamakan presepsi dahulu agar kita satau bahasa.

Apa itu huruf timbul? 


Huruf timbul adalah huruf yang terbuat dari lempengan berupa plat galvanil, staeinless, kuningan dan lempengan/bahan lainnya, bahan lain seperti Akrilik pun juga dapat dijadikan bahan untuk pembentukan huruf timbul. 

Huruf timbul ini juga dapat dikombinasikan dengan lampu Neon sign atau lampu LED dibelakang huruf atau didepan huruf, yang dapat menyinari pada malam hari dan kelihatannya bersinar bila penempatannya didalam huruf sehingga memberikan sedikit variasi menyala pada huruf tersebut. Menarik bukan?


Cara membuat huruf timbul ini sangat mudah dan sederhana saja, namun demikian tetap membutuhkan ketelitian dalam prosesannya. Bahan dan alat yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Misalkan untuk pembuatan huruf timbul galvanil bahan yang diperlukan seperti :
  • lempengan/plat galvanil
  • cat sesuai warna yang dibutuhkan
  • timah
  • air keras
Untuk membuatnya diperlukan beberapa alat seperti :
  • gunting besi
  • soldier
  • mesin semprot/generator
  • kikir
Proses pembuatan huruf-hurufnya ini mengikuti bentuk hurufnya sendiri yang sebelumnya sudah kita disain menggunakan plotteran. Jadi lempengan-lempengan/ plat-plat itu disatukan meggunakan timah dengan soldier panas mengikuti bentuk huruf tersebut hiingga huruf tersebut benar-benar jadi.

Gampang kan? 
Namun demikian bagi yang tidak mau repot dan menghemat waktu anda, pekerjaan tersebut serahkan saja kepada kami ahlinya. Komunikasikan kebutuhan dan budget anda dan kami akan membantu semaksimal mungkin !

Untuk menhghubungi kami bisa lihat di MENU KONTAK atau langsung isi form di sebelah kanan atas di halaman ini !

Demikian sekilas tips cara membuat huruf timbul semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar :

Posting Komentar